Jumat, 14 Juni 2013

Ghost Hunt

Post by Ainichi di 06.09
Ghost hunt, salah satu anime horo favorit. Ceritanya tentang jasa pengusiran hanntu/roh, SPR (Shibuya Psichic Research). Katakter utama dalam anime ini adalah,





Shibuya Kazuya
Nick name : Naru
Usia : 17 tahun

Bisa dibilang dia adalah pengusaha muda. Menjadi manager saat masih berusia 17 tahun. Dia adalah manager Shibuya Psychic Research. Dia adalah orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang  sangat tinggi, itulah asal mula dia mendapat penggilan "naru" yang berasal dari kata naru cissu (dalam bahasa indonesia biasa disebut narsis). Dia adalah orang yang cuek, dingin dan keras kepala. Karakternya yang misterius dan memiliki wajah tampan membuat dirinya dikagumi banyak gadis, diantaranya Mai dan Masako. Bahkan Ayakopun juga tertarik padanya.




Taniyama Mai
Nick name : Mai
Usia : 16 tahun

Siswi kelas 1 SMA. Dia bekerja di Shibuya Psychic Research. Mai bertugas sebagai asisten Naru. Dia mendapatkan pekejaan ini kerena dia secara tidak sengaja merusak kamera milik Naru dan harus menggantikan Lin (asisten Naru) yang cedera saat menyelamatkan Mai di bangunan tua sekolahnya. Mai sudah tidak memiliki orang tua ataupun kerabat. Ayahnya meninggal saat  dia masih kecil dan ibunya meninggal saat dia masih SMP. Selama ini dia tinggal bersama guru yang berbaik hati memberikannya tempat tinggal. Biaya sekolah Mai pun gratis (karena pihak sekolah memaklumi keadaan Mai). Mai juga mendapatkan ijin untuk bekerja paruh waktu di Shibuya Psychic reasearch kaena dia ingin membiayayi hidupnya sendiri. Oleh sebab itu, dia bisa bekerja selama yang ia inginkan tanpa takut mendapat peringatan dari sekolah. Dia menyukai Naru ^_^








Matsuzaki Ayako
Nick name : Ayako

Seorang Mikoto (walaupun Naru mengatakan dia tidak cocok menjadi seorang Mikoto kerena dia menganggap Ayako terlalu tua untuk menjadi Mikoto). Pertama kali bertemu Naru dan Mai saat ikut menyelesaikan kasus di sekolah Mai. Dia diminta kepala sekolah untuk menyelidiki rumor yang beredar di bangunan tua sekolah Mai. Dia juga sedikit tertarik pada Naru. Dia sering bertengkar dengan Hosho hanya karena masalah kecil. Setelah kasus itu, dia sering membantu Naru dalam menyelesaikan pekerjaan di Shibuya Psychic Research.





Takigawa Hosho
Nick name : Hosho
Seorang biksu dai sekte Koyasan (penampilannya tidak mencerminkan jika dia adalah seorang biksu). Sama seperti Ayako Hosho bertemu dengan Naru saat menyelesaikan kasus di sekolah Mai. Selain menjadi biksu, dia juga pemain band (nama panggungnya Norio). Hosho sering bertengkar dengan Ayako hanya karena masalah sepele. Setelah pertemuannya dengan Naru saat di sekolah Mai, Hosho sering membantu SPR (shibuya Psychic Research) menyelesaikan kasus kasus selanjutnya.





Lin

Lin adalah asisten Naru. Lin berasal dari Hongkong, China. Lin memiliki karakter yang pendiam. Dia memiliki kemampuan dalam hal spiritualis. Dia adalah seorang Onmyouji (menurut buddhis dan ajaran shinto jepang dikatakan mampu merapal mantra buddhis dan menaklukkan setan, hantu dan makhluk neraka yang mengganggu dan mampu merapal parrita untuk menenangkan arwah). Lin juga memiliki shiki (arwah yang menjadi pelayan bagi seseorang sedangkan mengendalikan Youkai atau arwah yang telah tertangkap untuk bekerja kepadamu disebut dengan ekiki). Dia juga bertugas melindungi Naru.





John Brown
Nick name : John
Seorang exorcist yang berasal dari Australia. Dia dipanggil oleh kepala sekolah Mai untuk mengungkap kejadian aneh yang ada di sekolah itu. John memiliki kemampuan dalam pengusiran arwah yang merasuki tubuh manusia. Setelah bertemu dengan Naru, John selalu membantu SPR menyelesaikan kasus yang ada.





Hara Masako
Nick name : Masako
Seorang spiritualis, usia Masako sama seperti Mai. Dia bisa merasakan kehadiran arwah yang ada di sekitarnya. Masako adalah salah satu spiritualis terbaik yang ada di Jepang. Dia sering muncul di televisi jepang  untuk mengisi acara televisi. Dia menyukai Naru dan menganggap Mai sebagai saingannya. Masako merasa cemburu karena hanya Mai yang Naru panggil menggunakan nama belakangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ainichi File Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei